Kaito~ Kaito~ Kaito ^o^/

undefined
Kaito Kuroba (黒羽 快斗 Kuroba Kaito) dengan aliasnya Kid si Pencuri (怪盗キッド Kaito Kido) adalah salah satu tokoh fiksi dalam serial manga Detektif Conan dan Magic Kaito. Kaito Kid memiliki kemiripan dengan pencuri yang ada di dalam novel Edogawa Ranpo. Mereka sama-sama disebutPhantom Thief. Ia memiliki phobia (ketakutan) terhadap ikan, dan tidak bisa berskating.
undefined
Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian).
Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantolelayang dibalik jubah putihnya. Wajah aslinya mirip dengan Shinichi Kudo.
Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba,Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang juga merupakan penyihir, Akako Koizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu

Dalam Magic Kaito

Dalam serial Magic Kaito, Kaito Kid digambarkan sebagai seorang pencuri yang selalu mencuri benda berharga, namum akhirnya difokuskan kepada pencarian batu batu berharga. Karenanya dia selalu dikejar-kejar polisi Jepang namun selalu lolos.
undefined
Secara UmumKid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian) (diceritakan dalam manga Magic Kaito).Berbeda dengan Baron Night, Kaitou Kid Selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantole layang dibalik jubah putihnya.

Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudou dan seorang teman wanita sekelasnya, Akako Koizumi, yang berprofesi ganda. Seperti kid (namun dalam kasus ini apabila Kid adalah pencuri, maka Akako Koizumi adalah seorang penyihir) kadang bisa merasakan keberadaannya. Kaitou Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudou (atau Conan Edogawa). Tapi, sebenarnya dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu

undefined
Wajahnya yang mirip dengan Shinici Kudou membuat kita bertanya-tanya “Apa sebenarnya hubungn mereka berdua?”. Yang baru diketahui sekarang adalah dahulu Kaito Kid seorang siswa SMU yng sangat tenar di sekolahnya. Berbeda dengan Shinici Kudou yang terkenal sebagai detektif hebat, kid terkenal sebagai pesulap ilusi yang sangt hebat. Lalu entah kenapa, tiba-tiba ia menghilang. Apa mungkin ada hubungannya dengan organisasi berjubah hitam? Hingga sekarang belum diketahui. Kemiripannya dengan Kudou adalah sama-sama memiliki suatu kelebihan yng membuat orang lain takjub.
Perjalanan Kaito Kid the Phantom Thief
Di dalam kisah “Magic Kaito”
Magic Kaito adalah buku tankubuon yang yang menceritakan khusus kisah Kaitou Kid sebagai tokoh utama, sejauh ini hanya ada 4 volume dan masih belum tamat
Dalam cerita ini, diceritakan Kaitou Kid adalah maling yang selalu mencolong benda berharga, namum akhirnya difokuskan kepada pencarian batu batu berharga, karenanya dia selalu dikejar-kejar polisi Jepang (kemungkinan besar daerah Tokyo) namun selalu lolos.
Pada volume seri 1, penggambaran guratan tokoh kid masih memiliki ciri khas dalam komik Yaiba, namun pada volume seri ke 4 terlihat sangat berbeda, sudah memiliki goretan seperti dalam Detektif Conan. Tokoh-tokoh dalam “Magic Kaito”

)

Di dalam kisah “Detektif Conan”
Dia sering menjadi cameo (bintang tamu) dalam kasus-kasus tertentu di Detective Conan.
Kaitou KID muncul di volumes 16, 20, 30, 44, 46, 53 & 61. Selain di komik juga muncul di movies yang ke 3, 8 dan 10. KID juga muncul di OVA yang ke 1, 4, & 6.

Kelemahan Kid :

* Kid memiliki phobia terhadap ikan
* Kid tidak bisa berskatting

undefined
Advertisements

2 responses to “Kaito~ Kaito~ Kaito ^o^/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s