What is PranCIs? (What A Precious Class for Me)

PERANCIS

Orang-orang yang mendengar kata itu akan langsung tertuju pada sebuah negara di eropa yang menjadi pusat fashion dunia. Tapi bagi aku dan teman-teman kelasku? Itulah nama kami. PranCIs.

Repeat~

Pr.An.CI.S (Persatuan Anggota CI Satu)

Kelas               : CI 1
Panggilan        : PranCIs
Kepanjangan   : Persatuan Anggota CI Satu
Jumlah anggota : 27 orang dan semuanya berkelamin perempuan
Lambang         : Menara Eiffel
Maskot            : Kucing bernama Furancisu
Wali Kelas :     Ibu Etin ‘Umi’
Saudara           : CI 2 (CI 1 versi cowok ._.)

Sebuah kelas yang ku kira adalah sebuah neraka bagiku. Okay, kenyataannya pada bulan-bulan pertama di kelas itu emang sebuah neraka bagiku. Bagaimana bisa seorang siswi yang masuk ke sebuah kelas ‘istimewa’ keluar-masuk ruang BK sampai dihadapkan dengan 4 guru yang dapat mem’baca’ ekspresi dan pikiran sekaligus? Apa itu masuk akal? Sebagian orang akan berkata “Tidak!”. Tapi bagiku yang mengalaminya sendiri tentu tidak bisa menyangkalnya.

Aku sebenarnya anak yang baik, polos, lugu dan bla.. bla.. bla.. haha!! Tapi saat masuk SMA malah seperti anak nakal. Bahkan saat UTS pun aku pernah bolos. Ckck..

Itu semua akibat aku tidak terima karena aku harus masuk ke kelas itu. Walaupun orangtuaku berbangga hati mengetahui aku masuk kelas itu, tetep aja aku ga terima. Bahkan saat aku tahu aku diterima di kelas yang membuat kita hanya perlu 2 tahun untuk menyelesaikan SMAnya ini, aku menangis. Bukan menangis senang tapi karena sedih, kecewa dan marah. Apalagi saat SMP aku ga pernah yang namanya ngerjain tugas. Ngerjain tugas tuh yang beneran mepet waktunya. Tapi saat SMA, tiada pelajaran tanpa tugas setiap harinya. Jujur aku sampai frustasi banget. Rambutku rontok parah. Dari yang tebel langsung tipis. Nenekku sampai khawatir sendiri.

Tapi kenyataannya memang soal ke’enjoy’an. Sampai akhirnya aku bisa menerima ini lah kelasku, ini lah duniaku dan ini lah rumah keduaku. Kestresan itu terasa menipis setiap harinya. Bercanda, tertawa, menangis, frustasi, marah… kami lakukan bersama di kelas ini. Kami sudah bersama sejak pertama kali kami diresmikan menjadi siswa SMA. Tentu kami sudah terbiasa dengan apa yang ada di sekitar kami.

Kami bukan orang yang anti sosial. Kami bukan orang yang kaku. Kami bukan orang yang sombong. Kami bukan orang yang sangat pintar. Kami bukan orang yang terus menerus menginginkan kesempurnaan.

Kami adalah kami.

Kami adalah sekelompok orang yang sangat berisik, hobi menjadikan apapun sebagai lelucon, hobi mengosongkan kelas dan malah bermain di kelas lain, hobi merusuh di kelas lain, hobi menghabiskan waktu dengan ekskul, hobi mempasrahkan diri.

Kenyataannya aku bersyukur berada di kelas ini. Walaupun kelas ini dipenuhi dengan segala kekoplakan, tapi aku tetap salut saat mereka percaya dengan diri mereka sendiri saat ulangan. Mereka tidak pernah mau merepotkan diri untuk menilik buku atau internet saat bertemu dengan soal yang tidak bisa mereka jawab di saat ulangan. Mereka menjawab ulangan itu dengan jujur. Hei, bukankah jarang ada kelas yang isinya 100% terdiri dari anak yang tidak menyontek saat ulangan? Aku tidak peduli seberapa buruk nilai yang mereka dapatkan. Setidaknya mereka sudah mempercayai kemampuannya sendiri, bukan?

Tentu saja aku mempunyai kejadian-kejadian yang membuatku kecewa dengan kelas ini. Salah satu kejadian yang membuatku sering menggigit jari karena merasa iri dan cemburu. Saat ulang tahun. Ya, ulang tahun. Di saat twitterku dipenuhi dengan kata selamat dan aku disambut kata selamat saat mengunjungi salah satu kelas bilingual. Tapi tidak seorang pun ingat dengan ulang tahunku di kelasku sendiri. Baiklah aku memakluminya karena saat itu sedang UTS. Otak mereka terfokus kepada pelajaran. Tapi tetap saja… selalu ada perasaan iri saat mereka mengingat ulangtahun semua anak di kelas kecuali aku. But, it’s okay. I don’t mind at all. No, actually I try not to mind it. Seriously..

Tidak terasa, ya, kalau sebentar lagi kita akan naik ke kelas 12? Kita sudah bersama selama 1 tahun 3 bulan. Aku harap kita semakin kompak. Setidaknya satu persatu anak di kelas kita mulai berhasil menunjukkan kalau kita tidak mengandalkan keberuntungan di kelas CI. Kami terpilih karena kami memang pantas. Dan tingkatkan itu! Kita pasti bisa! Semangat!

Dan kini aku mau membahas anak-anak kelas PranCIs.

  1. Afrilia Eka Choiriyaza. Jago melukis pemandangan d(^o^)b pertama kali liat dia, gue yakin dia tipe orang yang ga akan mau deket sama orang heboh macam gue. Dan TERNYATA! Itu terjadi =.= tapi ga apa, yaza udah ga gitu kok sama aku :’) cipok dulu sini :** /plak
  2. Agnesia Ulfa. Suara yang imeot gimana getoh~ badan mungil lagi. Ditinggal kekasih ke kalimantan. Kasian :p orang yang klasik sih menurut gue. Huehehe
  3. Aliftia Febrina. Nih orang ngelukis apapun juga bagus. Ralat! AWESOME yang bener *o* orang yang pasrah tapinya. Kalo ada yang bilang, “Iya ga, Feb?” dan dengan polos dan pasrah, dia menjawab “Iya. Hehe..” -_- suaranya semungil orangnya ‘-‘)b *peace, feb~*
  4. Anastasya Tivani. Orang yang paling asik dibuat kepo. Mata sipit. Temen gue pulang dari sekolah. Orang yang ngenalin gue sama doger yang di jual deket SGC. Dogernya enak + murah ‘-‘)b *lah promosi =.=*
  5. Anisa Fitri Mandagi. Umma gue~ :p manis sih orangnya. Mukanya ngingetin gue sama sahabat gue pas SMP T.T anak paling rajin ngejawab semua pertanyaan guru. Keliatan banget lagi ngejar nilai :p
  6. Anisa Prilly. Si putri keong kebanggaan PranCIs =.= lelet banget deh syumpeh. Lelet dalam tingkah dan pikiran. Sampe gemes sendiri kalo ngobrol sama dia. Tapi tetep… otaknya encer euy~
  7. Bella Civia Noverianti. Mama gue. Menjabat sebagai yang tertua di kelas. Hatinya berstatus ‘taken by mahasiswa IPB’ wkwkwk~ temen senasib gue. Tempat gue ngerampok anime. Rajin ngedownload film dan anime sih +___+
  8. Faranisa Nadya. Well, ini nama gue. Gue ambil pendapat temen aja ya. Heboh kalo udah di depan laptop. Penggila Jessica Jung. Penggila anime sampe pernah ga mau ikut jalan-jalan bareng yang lain hanya karna anime. Punya kelas kedua bernama 11 IPS 2,5 ‘-‘)/
  9. Firdha Ruqmana. Si pinter. Gue julukin sebagai ‘anak pak ghofar’ dan disetujui oleh temen-temen. Ahay~ dia akan beraksi untuk menjawab pertanyaan saat temen-temen yang lain ‘speechless’ dengan soal yang dikasih guru. Semacem malaikat penyelamat gitu deh.
  10. Gianshanti Umari. Duta persahabatannya sekolah. Temen gue dari sd. Wkwk. Err, gue bingung mau komentar apa tentang dia. Terlalu banyak yang pengen gue komentarin =.=
  11. Inge Amalia. Teddy bear gue ~ punya klub fanatik di kelas (o_o) orang yang pasrah tapi bisa bejat sewaktu-waktu. Pernah dikerjain sama ‘OSIS jahat’ pas MOS. Kebetulan dia lagi ulangtahun pas itu XD
  12. Laila Rahmah. Murid termuda di kelas. Tapi muka dan perilaku ga cocok jadi magnae -_- pede banget. Suka sok sok korea gitu deh kayak ngomong “Jinjjayo?”
  13. Marshella Riyanto. Kakek gue sejak SMP ._. dipanggil ‘mbah’ sama pak ghofar karena gue selalu teriak “KAKEK! KAKEK! KAKEK SEMANGAT!” pas shella disuruh maju sama pak ghofar -,-v orang bejat banget bangetan! Temen ngerampok anime ke bella bareng gue.
  14. Mutiara Ayu Ramadhani. Dijulukin ratu alay di kelas. Miss clean. Bersih banget deh orangnya. Anti sayur. Akhir-akhir ini suka makan di kantin dan membuat anak sekelas berekspresi (O.O) saat melihat itu. Nyolot kalo ada yang nyolot sama dia. Tapi kalo sama novi dan laila, dia duluan yang nyolot. Jadi… PLEASE JANGAN SATUKAN DIA DENGAN NOVI DAN LAILA ! itu warning yang paling harus ditaati -____-
  15. Nia Lisna. Ratu lagu lawas ._.v termasuk ke deretan teratas otak terencer di kelas setelah mutiara dan firda. Tingkah laku tak terduganya suka bikin orang ngakak dan nyesek dalam satu waktu.
  16. Novita Deffi. Diva kelas. Suaranya itu ‘double yu o double yu’ banget deh. Name stagenya itu Vita Swift. Cuit~ cuit~ beraura artis banget deh XD gaya itu loh.. ‘wow’ banget. Musuh bacotnya Rara alias Mutiara -_-
  17. Nur Azizah. Tingkahnya polos banget deh sumpah. Tapi aslinya suka bejat juga -_- lulusan pesantren yang bejat lah dia. Wkwkwk.. orang jakarte yang dikira turunan madura XD
  18. Nurahmah Minandar. Orang yang paling sering dibully. Ngebatin mulu deh jadi dia. Penggemar B1A4 dan apapun yang berhubungan dengan mereka. Sesama Baro-Yura shipper bareng gue :’) anti syahrini. Reader kesayangan gue(?)
  19. Nurina Nidya. ‘Putli’nya pranCIs. Tapi bagi gue, dia tetep seorang ‘Bunda’. Hatinya taken by ‘osis tertampan’ :O temen gue buat fangirlingin The Boss :’)
  20. Rere Harits Ariyanti. Pemilik ‘glare’ termematikan +_+ editor film kebanggan kelas -> Abu Abu. Dia itu… ibaratnya ‘Jessica Jung’nya kelas gue lah. Jago ngebuat aura dingin di kelas. Mematikan! .__.v wkwk
  21. Ria Khoirotun Khisaan. KM kelas gue. Orang yang sabar. Pecinta cakka dan beruntung dia pernah foto bareng cakka *o*
  22. Shakila Nurul Anissa. Suaranya macam anak kecil. Pecinta Greyson Chance. Paling baik sama gue soalnya sering pinjemin gue laptopnya ._.
  23. Siti Rahmah. Batak berwajah indo. Apalagi kakaknya ._. blognya itu ramai loh. Dikunjungi para OSIS u.u iri gue(?) muka melasnya adalah kelemahan semua anak di kelas -__-)b
  24. Ulfi Nela Yanar. Obsesinya adalah UI. Cover sih alim banget. Khas ibu hajah deh. Dalamnya.. beuh~ BEJAT TINGKAT TINGGI!
  25. Widowati Titis Paratri. Disingkat WTP~ wkwkw. Anak paskibra. Suka tidur di kelas. Kalo ga tidur ya ngemil -_- tapi ga apa. Dia suka berbagi cemilannya. Lumayan(?)
  26. Yuanita Pratiwi. KMnya 11 IPS 2,5. Sama kayak gue, dia anak IPS yang tersesat di IPA juga :’) jago gambar manga. Ahli sejarah. Gue yakin kalo anak IPS dan Yuan berlomba soal sejarah, pasti Yuan menang. Udah terbukti beberapa kali sih.
  27. Zainab Fauziyyah Ruhiyat. Temen seekskul sama gue, sakuracom :3 badan mungil, wajah cantik ala turki gitu. Ditaksir banyak orang. Dia yang nyiptain peraturan ngeceng. Salah satunya “Ga boleh ngeceng lebih dari 7 bulan” -__-

Aslinya ada 28 orang. Tapi 1 orang keluar di hari pertama masuk. Sayang banget ga bisa ngegila bareng kita :’)

Dan itulah kami. Berbeda karakter, sifat, pikiran, tingkah laku, dan budaya. Kami bersatu di sebuah kelas bernama CI 1 yang selanjutnya kami beri nama PranCIs. Menara eiffel dan mawar adalah lambang kami. Maskot kelas kami adalah seorang kucing yang kerjaannya hamil mulu bernama furanchisu. Well, yang ngasih nama itu tuh gue. Gue hobi ngasih nama panggilan buat orang-orang sih XD

Dan inilah kumpulan foto kelas kesayanganku. Ga usah terlalu berharap ada fotoku ya. Soalnya aku orangnya cuma narsis lewat kata-kata bukan perbuatan .__.v

1. Saat buka bersama di sekolah~ kami menyiapkan sendiri menu buka puasa kami. dan hasilnya itu “wow” loh ~ *pamer*

2. Foto bersama lambang kelas ‘-‘)/

3. Foto saat hari terakhir MOS. Alias saat promosi ekskul 😉 Kelasku kebagian perform saman. Dan sebagiannya jadi cosplayers *O*

– September 30th, 2012

Advertisements

8 responses to “What is PranCIs? (What A Precious Class for Me)

  1. 😥 fara ini ungkapan dari isi hati kamu ya? Kamu sering sering curhat ke kita dong, lebih terbuka. Jadi kita tahu perasaan kamu saat mengalamai suatu masalah seperti dulu. 😥 terharu bacanya, walaupun yang sebagian sudah pernah di post di grup Prancis. Sorry ya waktu kamu ulangtahun kita semua ga ada yang memberi selamat, aku waktu itu pernah bertanya “kapan tanggal lahir kamu far?” Aku jawab “aduh aku ga tau” -_- yang kutahu tanggal lahir kamu 1 mei bukan?

    Tetap jadi fara yang ceria ya, kurangi sibuk didepan laptop bung #maksa -_-. Aku menambahkan yang aku kenal dari seorang faranisa “orang yang err…. Cukup ceria, kelebihan ceria mungkin. Salah satu orang yang santai bila menghadapi “ulangan” paling ccepat pula keluar dari kelas saat “ulangan”. Orang yang jujur bahkan sangat frontal -_-. Perkataannya pernah sedikit membuat sakit hati :'(.” Cukup segitu dulu bye :).

  2. “Dalamnya.. beuh~ BEJAT TINGKAT TINGGI!” Saya sebagai reader dan orang yang Anda komentari tersebut. Memangnya saya pernah berbuat apa dan mengapa dikatakan seperti itu?

    • bukan >.< emangnya wajah itu cocok sama sifat aku? itu mah wajah anak pinter, rajin, disiplin. nah saya keballikan dari dia XD
      sahabat sejati ya… sahabat aku ga ada yg satu sekolah sama aku. ada yang paling deket, itu juga di kelas bilingual. ga ada yang sekelas .-.

  3. Jadi ingat masa2 smp aku pas baca postingan kamu chingu…

    Dikit curhat yah

    dulu waktu SMP aku juga pada awalnya stres tingkat akut pas tau aku di tempatin di kelas aku yang dulu.

    Aku pikir ini adalah awal derita aku,tapi nyatanya nggak. Di kelas itu aku yang awalnya nganggap mereka ‘saingan’ itu sebagai ‘keluarga kedua’

    sayang,pas SMA aku nggak lagi dapat kesan seindah dulu di kelas. Walaupun sedikit terhibur tapi… Tetap aja nggak kayak dulu…

    • iya bener. sejauh ini aku tetep ngerasa smp itu masa terindah. mungkin pas kuliah nanti, baru nyadar kalo sma yang terindah. mungkin. soalnya aku belum ngerasain masa kuliah XD lulus aja belum. ckck

  4. Wah,aku pikir cuma aku doang yg ngerasa masa smp itu adalah masa yg indah…
    Tapi,yah… Coba enjoy aja deh ama kehidupan sekarang. Toh juga udah nggak bisa lagi kembali ke masa lalu. Hehehe

    semoga enjoy dan happy menjalani hari2 ke depannya^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s