[Drabble] Envy You

Author: Lee Hyura

Title: Envy You

Genre: Romance

Rating: G

Length: Drabble

Cast:

–          EXO Luhan

–          SNSD Jessica

=== Envy You ===

Selesai grupku latihan, aku meraih tasku dan membawanya ke sudut ruangan. Aku mengeluarkan botol minum dan ponselku. Ku teguk air minumku sambil tersenyum dalam hati dan mata menatap tempelan pada chasing handphoneku. Sebenarnya yang sedang ku tatap adalah stiker foto aku dan gadis spesialku. Kami foto bersama saat berjalan-jalan di COEX Mall. Tentu saja saat itu dia harus menyamar. Saat itu, aku memang belum debut. Tapi dia sudah termasuk artis populer. Penggemarnya tersebar di seluruh penjuru dunia.

“Memang siapa sih yang tidak kenal Jessica SNSD?” gumamku agak mendengus.

Memikirkan statusnya saja sudah membuatku lemas. Dia terlalu tinggi dari jangkauanku. Andai aku adalah member DBSK, Big Bang, 2PM atau Super Junior, mungkin aku tidak akan sefrustasi ini. Tapi nyatanya aku adalah Luhan, member sebuah grup rookie 2012. Bahkan jauh di bawah SHINee yang masih termasuk grup remaja.

Semua orang juga bilang cinta tidak memandang status. Bohong! Status selalu melekat di diri setiap orang. Status yang membuat mereka sadar diri. Dan cinta juga tidak bisa membuat kita berhenti untuk membandingkan status kita. Status pasanganku jauh lebih tinggi dariku, aku tertekan. Aku ingin, lebih tepatnya sangat berharap aku bisa berada di derajat yang sama dengannya.

Love does not envy. Itu juga bohong. Nyatanya aku iri.

Tiba-tiba ada yang menusuk pipiku pelan dengan jarinya sambil berseru, “hei!” dan membuat aku menoleh. Aku tersenyum melihat gadisku jongkok di hadapanku.

“Hei, bagaimana kau bisa ada disini?” tanyaku, antara kaget dan bingung.

Dia menarik tangannya dan menangkup wajahnya. Sesekali dia terbatuk pelan. “Jessica Jung bisa berada dimana saja yang dia inginkan. Apa kau tidak tahu itu?”

Aku tertawa seraya menarik kepalanya untuk mencium keningnya. Akibatnya, dia kehilangan keseimbangan dan tangannya bertumpu di dadaku. Setelah dia berhasil mengembalikan keseimbangannya lagi, dia memukul lenganku. Aw, pukulan yang menyakitkan!

“Oh, teman-temanmu juga bilang akan pulang lebih dulu. Kau disuruh pulang dengan EXO K,” seru Jessica dengan ekspresi yang lucu.

“Aniya~ aku pulang denganmu saja.”

Hening. Jessica menatapku datar yang memancing tawaku meledak. Orang-orang berkata aku adalah tipe orang yang mudah tertawa. Tapi aku tidak menyangka aku bisa menertawakan apa saja jika bersama dengan Jessica, melebihi saat aku bersama Lay. Bahkan hal yang sama sekali tidak lucu pun bisa membuatku tertawa.

“Jangan tertawa! Kerutan di wajahmu jadi terlihat jelas jika tertawa!” sungut Jessica dengan suara bergetar karena menahan batuk. Setelah selesai berbicara, Jessica terbatuk. Tentu saja aku cemas. Tapi Jessica akan marah kalau aku malah mengkhawatirkan hal yang menurutnya tidak penting.

Aku mengangkat alisku. “Benarkah?”

“Tentu saja tidak~ hehe..”

Tiba-tiba aku teringat kejadian beberapa hari yang lalu. Tepatnya saat Jessica pingsan dan masuk rumah sakit. Aku menarik napas dalam kemudian meraih tangannya dan menggenggamnya erat. Wajahnya memang sudah tidak pucat lagi. Tapi Jessica lumayan sering batuk. Apalagi dia sedang berada di jadwal tersibuknya untuk promosi album terbaru SNSD. Sebagai penyanyi, dia pasti tersiksa karena harus bernyanyi saat tenggorokannya sakit akibat batuk.

“Apa tidak sebaiknya kau istirahat selama sehari atau dua hari?” tanyaku pelan.

Dia menggeleng. “Tidak. Aku harus mengejar ketinggalanku. Akhir-akhir ini aku mendapat banyak kritikan. Aku harus membuktikan aku bisa lebih baik. Para staf ‘Legally Blonde’ juga kecewa padaku.”

Aku terdiam sambil menatapnya. Jelas sekali jika dia sedih.

“Jangan sedih! Semua penggemarmu juga tahu kalau kau sudah berusaha. Tapi fisikmu kan tidak baik. Orang-orang yang mengkritikmu itu hanya orang-orang sok tahu! Para staf drama musikalmu juga terlalu berharap tinggi. Mereka tidak mengerti tentang kesibukanmu,” seruku.

Tidak, bukan ini yang ingin ku katakan.

“Tapi tenang saja! Kau pasti bisa membuktikan kalau kau yang terbaik. Kau bisa menjadi artis nomor 1 di Korea Selatan. Oh, dunia!” lanjutku.

Sebenarnya bukan ini juga yang ingin ku katakan.

“Kau—“

“Luhan, cukup!”

“….”

Aku sedikit kaget saat dia malah membentakku. Jessica mengubur wajahnya di antara kedua lututnya. Terdengar isakan pelan darinya.

“Kenapa tidak jujur? Kau lega kan mendengarnya?” tanyanya di sela-sela isakannya.

Jessica benar. Aku lega. Aku lega saat menyadari Jessica gagal untuk meningkatkan derajatnya. Aku lega karena perbedaan derajat kami masih belum berubah. Aku lega karena aku sadar aku masih bisa mengejarnya. Aku lega karena harapanku semakin besar sekarang.

Aku menjilat bibirku seraya mengelus kepalanya. “Jess…”

“Aku tahu perasaanmu. Aku pernah merasakannya. Aku pernah di posisimu. Aku pernah merasa rasanya tertekan di posisi sepertimu. Aku pernah mengalaminya. Kenapa kamu masih berusaha untuk menutupinya dan malah memotivasiku?” ujarnya lalu mengangkat wajahnya perlahan.

“Karena aku rasa tidak seharusnya aku merasa lega di saat kamu terpuruk.”

“Bodoh.”

=== Envy You ===

Maaf aku memberikan drabble yang gaje. Maaf kalau kalian ga ngerti. Aku juga ga tau kenapa aku buat kisah kayak gini. Pokoknya lagi mikirin tugas tikom. Eh malah kepikirkan cerita ini. Ckck -_-

Intinya sih ini perasaan tentang ‘iri’. Pasti semua orang merasakan iri. Bahkan kita bisa iri dengan orang yang paling dekat dengan kita. Apa kita jahat? Tidak. Iri itu manusiawi asal kita ga berlarut-larut dalam keirian itu. Nah orang pasti iri sama orang lain yang dianggap ‘posisi’nya lebih tinggi. Saat orang yang kita irikan itu gagal, kita merasa lega. Alasannya itu beragam. Yah semacam itu lah. Wkwk XD

Sekali lagi maaf bagi yang ga ngerti. Ini hanya hasil dari kegalauanku ._.v

4 responses to “[Drabble] Envy You

  1. huuu Luhan iri an /digampar/
    New idea..FF ini menceritakan kehidupan/fakta.Bener juga sih..
    Tak apalah,nama nya juga manusia,mana ada sih manusia yang ga pernah iri?
    *kalo ada hebat banget keke*

Leave a Reply

