Meaning of Winter Leaf

Winter Leaf

Lagi galau. Mau nangis ga bisa. Jadi aku iseng aja buat ini. Ini juga baru kepikiran tadi. Tepatnya pas temen lagi liat kumpulan poster editanku dan nanyain makna-makna dari apa yang ada di poster itu. Dan aku teringat soal ini deh. Semacam jadi ga putus asa lagi deh sekarang 🙂

Hal yang bikin aku berpikir positif lagi adalah judul sebuah ffku, yaitu Winter Leaf. Mungkin ada yang bingung kenapa aku pilih judul Winter Leaf. Kok judulnya winter leaf sih?

Winter leaf.
Daun musim dingin.

Apa hubungan winter leaf dengan ceritanya?
Apa karena ucapan Luhan di first shoot?

Bisa dibilang emang ada hubungannya dengan ucapan Luhan di first shoot.

“Entahlah. Melihat itu, aku menjadi ingin melihat sebuah keajaiban. Keajaiban yang mungkin membuat pohon-pohon tidak membiarkan daunnya berguguran walaupun musim gugur dan musim dingin datang. Keajaiban yang membuat pohon-pohon berusaha keras untuk mempertahankan bagian darinya. Tapi sepertinya mustahil, ya?”

Winter leaf melambangkan harapan mustahil milik Jessica, Luhan dan Kris. Harapan yang tidak mungkin akan terkabul. Walaupun harapan itu sudah mereka gantung setinggi-tingginya. Tapi harapan mereka tidak terkabul.

Luhan yang berharap bisa mempertahankan apa yang sudah menjadi bagian dari dirinya.
Jessica yang berharap matahari tidak akan muncul lagi.
Kris yang berharap waktu bisa diputar kembali.

Mereka sangat berharap harapan mereka terkabul. Tapi kenyataannya mereka tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan. Yang menyebabkan mereka frustasi karena seakan kehilangan harapan.

Tapi dibalik kemustahilan ‘winter leaf’ juga ada maksud baik. Jika daun tidak berguguran walaupun musim gugur dan musim dingin datang, mereka hanya akan menyiksa sang pohon. Jika pohon tersebut mempunyai daun di musim gugur dan musim dingin yang suhu dan cuacanya tidak mendukung kegiatan fotosintesisnya, pohon itu akan mati dengan perlahan.

Begitu pula dengan Jessica, Luhan dan Kris. Walaupun mereka tidak mendapatkan harapan mereka, mereka mendapatkan hasil yang baik dari ketidakterkabulnya harapan mereka. Apa saja itu? Tunggu aja lanjutan winter leaf :p

Bisa dibilang juga ini adalah amanat untuk kalian yang berharap tinggi akan hal yang ‘mungkin’ mustahil. Jangan terpuruk karena harapan itu tidak bisa terkabul. Karena Tuhan punya rencana sendiri untuk kalian, yang mungkin bahkan lebih baik dari harapan mustahil kalian.

Haha, bahasaku berat banget ya? Sebenarnya paragraf di atas ditujukan buat diri sendiri juga sih. Tapi berbagi sama kalian juga ga buruk kok ^^

13 responses to “Meaning of Winter Leaf

  1. waw. gila ini bahasa ff apa novel. tinggi banget bahasanya. tapi aku demen sih bahasa kaya gini. aduh, entar di part 2 kris mulai muncul ya? yah, kasian Luhan udah ada saingannya…

    lagi nunggu nih ff kelanjutan winter leaf, hard to say love. tapi katanya di publish februari.
    ngga papa deh yang penting doorwaynya udah mulai di publish.
    kalo bisa sih publish ff setiap malam minggu ya, soalnya itu cuma waktu free ku, hehehe. #abaikan
    aku tunggu exosica nya ya. eh terserah deh. yang penting main cast JESSICA. bye bye dadah

    • huaaaa maaf. kebiasaan kalo lagi galau, bahasa alien saya keluar ~____~” jadi maaf ya kalo terlalu berat
      iya di second shoot itu khusus untuk kris dan jessica :3 ketiga main cast bakal muncul di last shoot. fufufu
      malam minggu… oke oke. aku ganti jadwalnya jadi tiap malam minggu deh ‘-‘)b keke
      paipai~ makasih udah mau mampir :3

  2. oh ternyata begitu..maknanya dalam setiap penjelasan,tapi ada sedikit yang ga aku ngerti sih hehe –v Bahasa author dewa banget.
    Sama seperti pesan saya di FF Calling out dulu.. bikin Kris tersiksa ya author HAHAHA di Winter Leaf ataupun Calling Out..entah kenapa saya senang sekali menyiksa Tokoh itu (?)
    Dengan sabar menunggu FF lainnya yang di post bulan Februari,apalagi Thorn Love..kangen pasangan psikopat itu T_T
    #FF The doorway ditunggu 😀

    • maaf untuk bahasanya. kebiasaan kalo lagi galau, bahasa alienku muncul deh ~_~ sama tuh kan ff envy you. makanya yah begitulah . fufufufu
      hoalah kejam~ nanti kalo kris disiksa, siapa yang mau kasih makan alpaca? *eh
      pasangan psikopat…? -___- lol

  3. kamu hebat banget deh, di umur segini bisa bikin kata kata kaya gitu, cerita yang menarik, belajar dari siapa chingu ^^ atau otodidak ??
    semua FF kamu suka banget karena gaya bahasa kamu yang keren dan menarik, cerita yang keren dan daebak juga !! cita citanya jadi penulis ??
    ff calling out seandainya dijadiin novel pasti keren banget !!

    oh iyah ditunggu ff calling out, winter leaf, the doorway, pinocchio mennequien, thorn love , team, dan ff yang engga kesebutnya !!

    bye bye ^_^
    #maaf yah banyak tanya 😀

    • aku belajar dari author favoriteku. namanya eureka lee alias asha *o*
      ya ampun jadi ngefly :’) tapi ini belum ada apa-apanya kalo kamu udah liat gaya tulisnya eureka lee. dewa banget kalo dia sih u.u
      kalo calling out dijadiin novel, pasti yang baca itu emak-emak. jadi emang lebih baik ga usah dibuat novel XD keke

    • dia buat novel tapi aku lupa judulnya apa. sedangkan ffnya, dia publish di fb dan diprivatein. kalo ga salah dia juga publish di blog. cuma saya ga tau blognya apaan .-.

  4. Aduh thor bahasanya berat banget hehe tapi aku lebih suka yg bahasanya kaya gini hehe ditunggu segera ya publish nya 😀 karna aku gorjess spazzer, aku selalu tunggu ff dengan main cast sica eonnie. Lanjutan The doorway sama calling out nya juga segera dong thor hehe.

    • aduh maaf.. maaf.. ga bermaksud kok buat postingan dengan bahasa yg berat. tapi kalo emosional ga stabil emang jad gitu ~_~
      the doorway semoga bisa aku selesain besok. tapi calling out ya februari ya 😀

Leave a Reply

