[Ficlet] Another Destiny for Me

Author : Lee Hyura

Title : Another Destiny for Me

Genre : Romance

Length : Ficlet

Cast :

–          Kris – Sooyoung – Luhan

–          Sehun – Seohyun – Kai

Note: ada yang masih inget kumpulan ficlet gagalku yang judulnya 9 song about exoshidae? Nah aku buat sequelnya. Tapi cuma buat Sooyoung dan Seohyun. Pengen sih buat yang lain juga. Tapi ga dapet ilham ‘-‘

***

Sooyoung – Kris

Kris melepaskan kacamatanya. Raut wajahnya terlihat bingung. Dia memang bingung. Tidak biasanya teman seproyeknya itu terlihat begitu depresi. Biasanya sefrustasi apapun, Sooyoung akan tetap tersenyum. Gadis itu terlalu pintar menyembunyikan masalahnya.

“Ada masalah?” tanya Kris.

Sooyoung menggeleng lemas. “Tidak. Aku baik-baik saja.”

Baiklah, kini dia payah dalam hal menyembunyikan masalah. Terlihat jelas ia sedang mempunyai masalah yang berat.

“Aku memang bukan pendengar yang baik. Akan tetapi kau tetap bisa mencurahkan masalahmu kepadaku,” kata Kris.

“Aku baik-baik saja.”

“Soo—“

Sooyoung menyisir rambutnya dengan tangan. Matanya ingin mengeluarkan air mata namun Sooyoung menahannya. Gadis di depannya terlihat sangat rapuh dan Kris tidak menyukai itu. Perlahan, dia memeluk Sooyoung lembut.

Blam!

Sooyoung dan Kris menoleh ke arah pintu ruangan mereka yang terbuka kasar. Terlihat sosok Luhan dengan wajah murkanya di ambang pintu.

“Oh, karena ini kah kau memutuskanku?” sungut Luhan.

Sooyoung mengusap wajahnya. “Ya, karena ini. Karena kau tidak percaya  kepadaku dan mengatakanku selingkuh dengan Kris!”

Luhan mendengus. “Aku benar, kan? Ini buktinya?”

Kris yang awalnya terdiam tak mengerti, kini menghela napas panjang. Dia baru sadar bahwa masalah Sooyoung karena dirinya.

“Aku—“

Kris ingin ikut menjelaskan. Namun terlambat. Luhan sudah pergi meninggalkan mereka. Dia menatap Sooyoung yang merosot jatuh dari kursinya sambil menangis. Dia kembali memeluk gadis itu.

“Kau tidak pantas menangis karenanya,” bisik Kris.

Sooyoung tidak membalas. Dia hanya sibuk menangis.

Jika dia tidak bisa mempertahankanmu, maka aku yang akan menjagamu, Sooyoung-ah.., batin Kris.

***

Seohyun – Sehun

Kai menggeleng pelan melihat Sehun asik menggambar siluet seorang gadis. Gadis itu bukan gadis biasa. Gadis itu adalah gadis yang dikagumi selama beberapa hari terakhir ini. Kasus Sehun sama seperti kasus Kai sebelumnya. Mengagumi seseorang dari jauh. Bedanya Kai sudah pernah mencoba mendekati gadis yang ia kagumi dan berakhir dengan kekecewaan karena gadis itu akan menikah. Sementara Sehun belum tahu apapun tentang gadis itu.

“Lupakan saja, Sehun. Menyukai orang yang lebih tua dari kita hanya mengakibatkan rasa sakit,” ujar Kai.

Sehun tersenyum kecil. “Itu pengalamanmu, Kai. Tidak semua orang memiliki kisah yang sama sepertimu. Kau hanya tidak beruntung karena menyukai Taeyeon noona yang akan menikah.”

“Aku tahu dia akan menikah dan aku berhenti menyukainya. Aku bukan tipe perusak hubungan orang,” balas Kai sambil mengaduk jus alpukatnya. “Sebenarnya aku penasaran dengan gadis yang kau sukai itu. Kau tidak pernah memperlihatkannya kepadaku secara langsung.”

“Sebenarnya aku tidak mau memperlihatkannya kepadamu karena aku tidak mau kau melihat saat ia terlihat rapuh. Pria mana pun pasti akan terdorong untuk memeluknya dan melindunginya.”

Kai tertawa sinis. “Dasar pujangga!”

“Mungkin sekarang kau menertawakanku. Tetapi saat kau bertemu dengannya, kau akan percaya apa kataku. Aku—“

Kai mengangkat alisnya bingung karena Sehun memutuskan kalimatnya dengan mata terfokus ke arah belakang Kai. Kai mengikuti arah mata Sehun tertuju. Seorang gadis cantik dengan rambut panjang indahnya duduk di meja sudut kafe. Tanpa diberitahu, Kai tahu gadis itu lah yang disukai oleh Sehun.

“Datangi dia. Jangan memperhatikannya dari jauh saja. Coba lah. Seohyun noona tidak akan memakanmu kok,” suruh Kai.

Sehun menatap Kai tidak percaya.

“Aku mengenalnya. Dia tetanggaku yang baru pulang dari Prancis,” jelas Kai. “Ayo cepat! Sebelum orang lain merebutnya!”

Tanpa berkata apapun, Sehun tergesa-gesa pergi ke meja gadis yang selama ini wajahnya dilukis oleh Sehun di beberapa bukunya. Melihat mereka saling bertukar senyum, Kai ikut tersenyum.

Semoga kau tidak akan berakhir sepertiku, batin Kai sambil menyesap jus alpukatnya lalu pergi meninggalkan kafe itu.

~*~*~

Yap aku cuma dapet ilham buat sequel untuk 2 kisah aja. Aku ambil yang kisahnya paling ngenes. Tadinya juga mau buat yang untuk chanyeol dan suho. Tapi aku ga bisa dapet kisahnya u.u

Advertisements

4 responses to “[Ficlet] Another Destiny for Me

  1. Ha!! Saya ingaat!! yah kenapa cuma ini T.T tapi gapapalah saya nurut aja keke

    wwooo Luhan! anda datang pada waktu yang tidak tepat~ kasian Sooyoung, tapi tenang aja ada sang hero bernama Kris akan menjagamu HAHAHA
    Kai kok ngenes ya, ditinggal nikah, saya turut berduka senang Kai atas nasib mu (?)
    For Sehun cepet di ajak kenalan! Daripada nasib mu sama kaya Kai ngenes tau –“, gimana ya nasibnya Sehun apakah dia bernasib sama seperti Kai.. /jengjeng/

  2. yeah! penyelamatku~ *peluk eonnie* *ini lebay, untuk yang kesekian kalinya -_-* ini author tau aja ye, orang bosen gaada fanfic baru. tau2 nongol membawa fanfic2nya 😀 kyaa~!
    pas baca ini tentang sequel exoshidae itu, aku langsung berharap ada sequel buat sunny-chanyeol. demi apa, aku paling suka bagian itu eonni! aku udah pernah bilang kalo aku suka yang menydihkan-menyayat-nyayat-hati belom? ya, seperti itulah. kalopun bukan sequelnya, kenapa gak buat before storynya? eh, emang ada kata before story ya dalam dunia ff? ._. pokok nya semacam itulah. aku penasaran banget, ciyus eonnie.
    oke, ditunggu ff lainnya -terutama yang before storynya sunny-chanyeol. kalo gaada… yaudahlah, gausah dipaksain…~
    dadaaa~ *hilang teleportasi sama baekhyun*

  3. Kris!!! Saya mohon pada anda, anda harus menjaga Sooyoung dengan baik. Cintailah dia sepenuh hati. Titik.
    Dan Luhan, wow, kau kejam sekali, nak. Wajahmu yang imut itu tidak mencerminkan kepribadian-mu. Kau sudah asal nuduh sebelum mendengar penjelasan Sooyoung -_-
    Dan untuk Sehun… semoga kau berhasil, nak!!! tapi sepertinya kau memang berhasil. Di penjelasan akhir Seohyun tersenyum, kan? Semoga itu adalah awal hubungan mereka…. u,u
    Dan untuk Kai : Maaf, anda kurang beruntung kekeke
    Ficlet Nine Songs About Exoshidae-nya aku udah baca belum, ya? Aduhhhh… lupa. Lebih baik aku baca lagi aja .-.

  4. Huwawww… fantastis yang Seohyun-Sehun.. Lucuuu.. Iyah aku inget kisahnya Kai-Taeyeon, ya ampun klo keinget itu kesian Kai si Taeyeon menikah ama Kyungsoo.. Huwaww… emang keren dah karya Lee Hyura-sensei fufuufu~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s