Renungan Setelah Baca FF Malam Ini

Entah kenapa aku kepikiran hal ini setelah baca sebuah ff yang baru aku baca setengah jalan lalu ku tinggalkan begitu saja.

Beberapa bulan terakhir ini, aku jadi bener-bener jeli dalam memilih ff yang mau ku baca. Dan tempat yang biasa atau mungkin satu-satunya yang ku singgahi buat baca ff ialah asianfanfics.com alias aff.

Sayangnya, setahun terakhir ini, ff bertag Jessica maupun Jessicajung di aff seakan hanya memberikan 3 pilihan; ff haesica, ff exosica, dan ff jessica-member snsd. Ff lainnya jarang-jarang muncul.

Haesica itu semacam terlarang bagiku. Maaf banget, tapi haesica itu couple ternajis level neraka bagiku. Taecsica ga jauh beda dari haesica. Gausah nanya kenapa!

Selanjutnya ff exosica. Duh krissica itu hampir semacam haesica dan taecsica bagiku. Ga tau kenapa, secara aku pernah jadi shipper krissica dan buat ff krissica beberapa kali.
Luhan? Sejak aku liat foto dia yang feminim banget, aku ilfeel tingkat dewa sama Luhan. Sesuatu yang ku sesalkan karena cukup banyak ff lusica yang bagus tapi aku ilfeel sama luhan. Endingnya, aku mencoba menyugestikan diri bahwa luhan di ff itu adalah hanya sebuah nama bukan member exo -_- kadang berhasil, kadang enggak. Yah setidaknya aku tetap bisa baca ff berkualitas.
Kalo Sehun, aku masih bisa bertahan. Nyatanya aku selalu nyari ff hunsica di aff karena aku butuh feel buat hunsica tapi aku baca yang menurutku bagus aja. Hehe..
Nah kalo minseok-sica, baru aku suka! Sayangnya, hampir ga ada yang buat ff minseok-sica selain aku -__-”
Sementara member exo lainnya, aku ga ada feel sama sekali.

Terakhir ada ff jessica yang dipasangkan dengan member snsd yang lain. Nah karena jarang ff yang sesuai dengan seleraku, akhirnya aku tertarik dengan ff macam ini. Pastinya yang genderbender dan jessica yang jadi ukenya ._. Kalo yang girlxgirl alias ‘yuri’, oh big no for me. Kenyataannya, banyak ff genderbender yang lebih bagus dari ff pairing normal yang pernah aku baca -_-

Kebetulan aku merenungkan hal ini setelah baca sebuah ff. Dimulai dengan keinginan suka baca ff Indonesia lagi sekalian nyari feel hunsica buat lanjut ff, akhirnya aku nyari tuh di google dan ketemu lah sebuah ff series. Aku kebukanya di chapter berapa gitu deh. Yang pasti bukan chapter awal-awal.

Awalnya cerita itu menceritakan tentang hubungan jessica dengan sehun dan beberapa temannya yang lain. Tak lama, muncul lah nama kris di sebuah dialog. Firasatku jelek kan ya. Dan… TRENG~ KRIS MUNCUL! Yang lebih menyebelinnya, authornya nulis dengan jelas bahwa Jessica suka sama Kris. OKAY BYEBYE! MUSNAH NIATKU INI.
Rasanya tuh saat itu, aku dan authornya berhadapan terus aku melambaikan tangan dan mengucapkan perpisahan lalu pergi begitu saja. Supaya lebih dramatis, latarnya taman di sore hari yang mendung. Sayangnya aku sadar, aku berada di kamar dan authornya entah dimana tau.

Sebenernya aku pengen ninggalin komentar. Tapi bingung isinya apaan. Aku kan cuma baca setengah terus hilang niat buat baca. Kalo aku jujur, sama aja ngajak ribut sama authornya. Aku juga seorang author dan kalau ada orang yang komentar cuma untuk kasih tau dia baca sedikit tapi akhirnya pergi begitu saja karena ada sesuatu yang tak diinginkan di cerita itu, aku pasti ngomel. Mungkin aja author mencak-mencak sambil bilang, “Kalo ga suka, yaudah pergi aja! Ga usah bilang-bilang!” atau yang lainnya. Kan aku juga yang dosa karena bikin orang marah dan sakit hati. Jadi aku putuskan untuk pergi tanpa kata-kata u.u

Dan… selesailah renunganku malam ini ._. Bye~

9 responses to “Renungan Setelah Baca FF Malam Ini

  1. Jadi merasa tertohok. FF ku yg The Unexpected belum aku lanjutin krn aku kehilangan feeling terhadap Kris & Luhan, entah kenapa… Yg You’re a Beauty itu gara2 ada Sehun doang, sama cast2 lainnya yg enggak main tp menurutku lebih lucu. Di awal2 aku hanya ngikutin teasernya, tapi lama2 yg tersisa cuma Sehun krn menurutku dia yg plg cuek dan gak banyak terekspos kayak si Luhan.
    Dan jujur, alasan kita sama. Setelah melihat postingan ttg Luhan yg feminin, entah bagaimana aku bs bayangin dia sbg werewolf yg ganas. Hiks T^T

  2. setuju tuh setuju! SETUJU, BIG YES buat pendapat eon ttg haesica, taecsica, krissica -_- aku kurang suka sama pairing yg udah mainstream mainstream gitu, ga cocok lagi, akhirnya ada juga yg sependapat sama aku :”” mendingan juga jaesica ataugak yesica

Leave a Reply

