The BOSS / DGNA / Daikoku Danji

Selama ini, grup idola yang aku hebohin terbilang random ya. Kadang BAP, SECRET, MBLAQ, dan lainnya. Tapi sebenernya grup idola utamaku hanya The BOSS. ZE:A, Girl’s Day dan Bangtan Boys di urutan selanjutnya. Sisanya, suka-suka hatiku senang~

Jika kalian tidak tahu siapa itu DGNA, it’s okay. Aku ngerti kok kenapa banyak pengunjung blogku yang ga tau. Secara pengunjung blogku kebanyakan para pengamat kpop baru-baru ini. Yang tahu tentang boyband ini kebanyakan para kpopers senior yang beneran senior atau kpopers yang punya sampingan sebagai jpopers.

Why i said that?

DGNA ini debut di tahun 2010 dan merebut gelar Best of Rookie. Mereka hanya merilis album debut lalu terbang ke Jepang dan fokus berkarir di negara matahari terbit tersebut.

Mereka adalah salah satu grup yang memulai karir dari nol di Jepang, tidak seperti kebanyakan grup korea lainnya yang berani masuk pasaran musik Jepang setelah mereka benar-benar “terkenal”.

DGNA sempat merilis 4 mini album dan 1 full album sebelum kembali ke Korea hanya untuk promosi single selama 1 bulan lalu kembali ke Jepang. Aku sampe bingung saat itu, kok kayaknya mereka lebih betah di Jepang ketimbang Korea sih? Dan aku pun tersadar, grup idola Korea yang memulai dari nol di Jepang memang semacam lebih nyaman di Jepang. Sebut saja DBSK, BoA, KARA dan Supernova. Mungkin itu bedanya antara grup Korea yang memulai dari nol di Jepang dengan grup Korea yang berani masuk pasaran musik Jepang setelah terkenal di negara sendiri.

Mereka sempat ingin merilis first korean full-album tapi kebetulan banget agensi mereka terkena masalah besar sehingga mereka ngungsi ke Jepang lagi. Di Jepang, mereka sempat merilis 2 mini album dan second japanese full-album. Setelah 2 tahun lebih dadah babai dengan dunia kpop, mereka bersiap untuk comeback di Korea dengan managemen yang baru di bulan November 2013. Yap, mereka pindah agensi.

Grup yang beranggotakan Mika, Karam, Hyunmin, Injun dan Jay ini terbukti terkenal walaupun para newbie kpopers tidak mengenal mereka. Buktinya mereka berhasil menjadi TTWW saat comeback single di Korea sebelumnya. Saat itu, twitter belum terlalu terkenal dan TTWW hanya ‘dikunjungi’ oleh artis Internasional. Tapi DGNA berhasil menjuarai TTWW ~

Selain itu, saat beberapa situs kpop internasional yang terkenal membuat artikel tentang comebacknya DGNA di Korea, akan banyak orang yang berkomentar dengan penuh kebahagiaan. Ketika ada yang merendahkan DGNA di artikel itu, bukan Master (fandom resmi DGNA) yang marah melainkan orang lain karena Master sendiri sibuk dengan air matanya masing-masing sehingga tidak punya waktu untuk mengurusi ‘orang-orang nyebelin’ tersebut.

And… ternyata kembalinya mereka ke Korea disambut baik oleh banyak pihak. Mereka diundang ke banyak acara besar dan Karam ditawarin main film tapi entah kenapa, Karam menolaknya.

DGNA dianggap sebagai salah satu grup paling bertalenta. Kok bisa?

1. Mereka semua bisa nyanyi. 4 dari 5 member dapat bernyanyi dengan sangat baik. Sementara 1 orang lainnya pun tidak bisa dikatakan memiliki vokal pas-pasan.

2. Cukup banyak yang bisa rapping, yaitu 3 dari 5 member. Tapi rapper resmi hanya 2.

3. Tari? Apa soal ini masih perlu dipertanyakan? Sebelum debut, mereka masuk ke sebuah grup tari yang hobi ngecover lagu tapi juga punya album sendiri bernama XING. Fandom Kissme dan Beauty pasti ga asing dengan XING karena Kevin, Kibum dan Junhyung adalah mantan member XING juga.

4. Mereka jago ngecover lagu. Mau acapella atau akustik+beat box? Tinggal pilih~ and i said beat box? Yes! Injun can do beat box~~

5. Seperti nomor 4, mereka jago nyanyi acapella! Fyi, tidak banyak grup idola yang dapat menyanyikan lagu acapella dengan baik. Salah satu lagu acapella mereka berjudul White Love. Ini direkomendasikan banget deh! Sekali denger pasti langsung jatuh cinta.

6. Ada 2 member yang pernah bermain di sebuah film dan menjadi main cast, yaitu Karam dan Jay. Karam bermain di film Jepang dan Jay bermain di film Korea. Keduanya dipuji oleh banyak orang karena akting mereka. Terlebih Jay. Well, berakting jadi orang buta itu tidak mudah 😉

Tidak hanya fans kok yang melihat talenta mereka. Banyak penyanyi legenda di Jepang yang mengakui talenta mereka. Beberapa sutradara juga memuji mereka di film-film yang mereka mainkan. Tidak aneh jika The BOSS memang sangat terkenal di Jepang.

Dan soal kemampuan mereka di variety show juga baik kok. Mereka salah satu grup yang berhasil membuat host sebuah acara di tv Jepang speechless karena udah ga kuat untuk ketawa lagi.

Tapi masalahnya, alasan “they are too funny and dont care about their image” sudah sangat mainstream. Kenyataannya, grup idola mana sih yang kaku dan peduli dengan imagenya di atas panggung? Ga ada, kan?

Sebenarnya aku mau ngasih beberapa video youtube atau setidaknya link youtube untuk yang penasaran sebagus apa sih idola utamaku ini. Tapi apa mau dikata? Aku posting artikel ini lewat hape jadi ribet kalo mau masukin link :3

Advertisements

9 responses to “The BOSS / DGNA / Daikoku Danji

  1. duluuuu, aq smpat tahu grup ini gara2 karam yg di bilang mrip ma jaejoong. tp wktu itu aq ga gt prduli. eh, bbrp wktu yg lalu iseng liat MV the boss yg why goodbye itu dan langsung bkin sakit kepala.hahaha… bukan krn apa, tp yg jelas jd langsung ‘gila’ grup itu. suara mreka terus terngiang2 dan lagu mreka jd candu.wkwkwk… vocal mreka jempolan.

    ngerasa sdih aja, grup dengan talent besar sperti itu,tp kurang bgitu di kenal. agensinya bner2 mnta tak gigit u.u

    • Jujur aja, aku malah kecewa sama Why Goodbye. Mungkin karena sudah sering dimanjakan dengan kualitas japan comeback mereka kali ya? Yang pasti korean comeback yang terakhir itu beneran jauh dari harapan T_T
      Sebenernya bukan salah agensinya juga. Aku pengen banget nyalahin agensi tapi apa daya, agensi emang ga salah. Mereka cuma kurang kompeten. Katanya sih agensi korea mereka itu agensi baru. Jadi amatir banget dan mengecewakan. Beda sama agensi jepangnya The Boss yang emang udah berpengalaman

  2. yg jpang emang di agensi gede bgt,aq kaget pas mreka di sana(?),klo korea kan agensi kciiil bgt.

    aq cma nemu lagu2 jepang yg semacam love series(?) itu. dan smuanya konsep ceria,warna-warni khas bocah bgt #nyungseb.hahaha… jd mungkin itu sbabnya aq suka why goodye yg lbih dewasa (alesan utamanya sih lirik english-nya tu trus nyangkut di otak.kkkk…). kpngen mreka pnya album ballad deh.

    lha ini mreka bkl comeback jpn lg ga sih?nyari info mreka susah. nyari akun fanbasenya d twitter ga ktemu jg.hukss…

    • Iya pas awal-awal debut jepang, mereka lagunya emang gitu. Tapi sejak first korean album mereka dibatalkan terus balik ke jepang, lagu mereka berubah jadi agak berat. Coba deh download second japanese album mereka. Sekali denger langsung nancep ke hati semuanya ;;
      Katanya sih mereka lagi fokus ke musik korea tapi kalo dilihat dari akun youtubenya pooment (agensi koreanya) mereka sibuk bolak-balik korea-jepang. Bahkan walaupun mereka comebacknya di korea, mereka tetep dipanggil terus ke acara di jepang sedangkan di korea jarang ada yang melirik mereka
      Jarang ada fanbase master yang update karena emang mereka sibuk di jepang bukan di korea. Jadi agak susah untuk mengikuti jadwal mereka

      • iya, yg second album bagus2.kkkk… lha di jpang mreka lumayan sukses ga sih albumnya?? aq liat di discograpy kaya biasa aja T___T

        aq heran knp mreka ga bnyak ikut variety show di korea, pdahal mreka potensi bgt bkin ktawa.hahaha… oh ya, tau di mana klo mo download eng sub vdio2 mreka ga? aq cma nemu mafiasubs tp forumnya udah ga bsa di buka lg T______T

        btw, makasih dah mo blz2.hahaha

      • Sukses kok. Mereka sering diundang kesana-kemari di jepang dan selalu disambut baik di semua tempat di jepang. Sampai-sampai musisi besar jepang nawarin diri untuk bantuin mereka buat album. Kalau di korea, baru deh mereka ga terkenal karena selama 4 tahun setelah debut di korea, mereka emang ga pernah promosi secara besar-besaran jadi ga banyak orang yang tau mereka

      • Oh ya, aku ga tau dimana karena rata-rata forum, fanbase dan fansite mereka udah close karena susahnya nyari informasi mereka di jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s